RENAISSANCE

Kegelisahan, Kegembiraan, dan Harapan

Unseen Love

Unseen Love

(Cinta yang tak terlihat)

Kenapa kita menutup mata ketika kita tidur? Ketika kita menangis? Ketika kita membayangkan? Ini karena hal terindah di dunia TIDAK TERLIHAT. Ketika kita menemukan seseorang yang keunikannya SEJALAN dengan kita, kita bergabung dengannya dan jatuh ke dalam suatu keanehan serupa, yang dinamakan CINTA…

Ada hal-hal yang tidak ingin kita lepaskan…Orang-orang yang tidak ingin kita tinggalkan. Tapi, ingatlah… melepaskan BUKAN akhir dari Dunia, melainkan awal suatu kehidupan baru. Kebahagiaan ada untuk mereka yang menangis… mereka yang tersakiti…mereka yang telah mencari dan mereka yang telah mencoba. Karena merekalah yang bisa menghargai betapa pentingnya orang yang telah menyentuh kehidupan mereka.

CINTA yang AGUNG? Adalah ketika kamu menitikkan air mata, dan MASIH peduli terhadapnya. Adalah ketika dia tidak mempedulikanmu, dan kamu MASIH menunggunya dengan setia… Adalah ketika dia mulai mencintai orang lain, dan kamu MASIH Bisa tersenyum sembari berkata “ Aku turut berbahagia untukmu “


008.jpg Apabila cinta tidak berhasil…BEBASKAN dirimu… biarkan hatimu kembali melebarkan sayapnya ke alam bebas lagi. Ingatlah bahwa kamu mungkin menemukan cinta, dan kehilangannya, dan terbang … tapi… ketika cinta itu mati … kamu TIDAK perlu mati bersamanya…
Orang terkuat BUKAN mereka yang selalu menang… MELAINKAN Mereka yang tetap tegar ketika mereka jatuh. Entah bagaimana dalam perjalanan kehidupan, kamu belajar tentang dirimu sendiri… dan menyadari bahwa penyesalan tidak seharusnya ada… HANYALAH penghargaan abadi atas pilihan-pilihan kehidupan yang telah kamu buat.

TEMAN SEJATI… mengerti ketika kamu berkata “aku lupa…”. Menunggu selamanya ketika kamu berkata “tunggu sebentar…”. Tetap tinggal ketika kamu berkata “tinggalkan aku sendiri…”. Membuka pintu meski kamu BELUM mengetuk dan berkata bolehkah saya masuk?

MENCINTAI…BUKANlah bagaimana kamu melupakan… melainkan bagaimana kamu MEMAAFKAN… BUKANlah bagaimana kamu mendengarkan… melainkan bagaimana kamu MENGERTI… BUKANlah apa yang kamu lihat…melainkan apa yang kamu RASAKAN… BUKANlah bagaimana kamu melepaskan… melainkan bagaimana kamu BERTAHAN…

Lebih berbahaya mencucurkan air mata dalam hati…dibandingkan menangis tersedu-sedu. Air mata yang keluar dapat dihapus… sementara air mata yang tersembunyi menggoreskan luka yang tidak akan pernah hilang. Dalam urusan cinta kita SANGAT JARANG menang… Tapi, ketika CINTA itu TULUS, Meskipun kalah, kamu TETAP MENANG hanya karena kamu berbahagia dapat mencintai seseorang LEBIH dari kamu mencintai dirimu sendiri… Akan tiba saatnya dimana kamu harus berhenti mencintai seseorang BUKAN karena orang itu berhenti mencintai kita, MELAINKAN karena kita menyadari bahwa orang itu akan lebih berbahagia apabila kita melepaskannya.


Apabila kamu benar-benar mencintai seseorang, jangan lepaskan dia…jangan percaya bahwa melepaskan SELALU berarti kamu benar, MELAINKAN BERJUANGLAH demi cintamu. mencintai Itulah CINTA SEJATI.

NAMUN, Lebih baik menunggu orang yang kamu inginkan DARIPADA berjalan bersama orang yang tersedia. Kadang kala, orang yang kamu cintai adalah orang yang PALING menyakiti hatimu dan kadang kala teman yang menangis bersamamu adalah CINTA yang tidak kamu sadari

September 22, 2007 - Posted by | Pencerahan

18 Komentar »

  1. Wuih…, Cinta yang tak terlihat. Dalem banget permenungannya Pak…
    Salut untuk tulisan-tulisan Bapak deh… Boleh saya add URL situs Bapak?

    Komentar oleh fxekobudi | Oktober 2, 2007 | Balas

  2. Trims, namanya juga belajar nulis🙂 Pak Eko kemarin pak Agus bilang katanya Bapak bisa kasih tau caranya promosikan blog kita? Tolong infonya ya. Trims. Add URL? boleh. Saya juga ya.

    Komentar oleh kristiono | Oktober 3, 2007 | Balas

  3. Di Panduan kemarin ada kok Pak… Links URL Situs Bapak sudah saya tambahkan. Thanks Ya… GBU

    Komentar oleh fxekobudi | Oktober 4, 2007 | Balas

  4. ih…. trenyuh banget aku mbaca tulisan pak Kris.
    Cinta… memang kata cinta mengandung sejuta makna dan rasa

    Komentar oleh Yohana | Oktober 22, 2007 | Balas

  5. Kalau ada sejuta makna dan rasa, kenapa ada banyak orang yang gampang katakan cinta ya?🙂

    Komentar oleh kristiono | Oktober 23, 2007 | Balas

  6. cinta… memang membingungkan.. berhubung saya masih remaja, ya belajar2 aja deh.. hehe..

    Komentar oleh alvian | Oktober 24, 2007 | Balas

  7. pak, tApi kaDaN92 KaLO la9i mEmbAyan9kan saya 9aK nutuP MAta,,, JaDi 9iMAna don9 Pak???:)

    Komentar oleh patricia | April 9, 2008 | Balas

  8. Menurut saya cerita ini sgt bagus
    terutama untuk para remaja masa kini yang lebih mementingkan pacar dari pada Tuhan…^_^

    Komentar oleh Meylinda 7a | April 9, 2008 | Balas

  9. Pa, tulisannya bagus,,,
    setelah membaca tulisan bapak, saya mengerti akan CINTA TULUS dan SEJATI…

    Komentar oleh Zefani 7a | April 9, 2008 | Balas

  10. Cinta itu mebingungkan!
    tulisan na dpet dari mn??! bgus bgt…
    Hahaha…

    Komentar oleh Rico | April 9, 2008 | Balas

  11. Pak tulisannya bagus kok ..
    tp terlalu dewasa jadi saya gak terlalu ngerti ,,
    hehehe ..

    Komentar oleh Agnes 7a | April 10, 2008 | Balas

  12. tak selamanya cinta itu membutakan setiap insan,
    dan tak selamanya pacaran itu membuat kita stress
    melainkan membuat kita bahagia.
    vs

    Komentar oleh william.k | April 10, 2008 | Balas

  13. Pak cinta itu bingungin susah di tebak jadi ikutin apa kata hati aja

    Komentar oleh osmond | April 11, 2008 | Balas

  14. Pak, saya mau tanya kenapa judulnya unseen love sech pak? ~_~

    Komentar oleh Nathan | April 11, 2008 | Balas

  15. pak cinta itu bingungin jadi ikutin aja kata hati kita

    Komentar oleh osmond | April 11, 2008 | Balas

  16. pak CINTA itu tidak mudah dimengerti karena kita ga tau kapan cinta datang atau pergi, tapi ceritanya bagus kok pak ^^.

    Komentar oleh aksan | April 15, 2008 | Balas

  17. @ Patricia: lagi ngebayangin pacar tahu-tahu pas lewat sapi gimana?

    @ Meylinda : pacar? penting itu, tapi bukan yang terpenting…🙂

    @ Zefani : Bagus deh🙂

    @ Agnes: kasihan deh kamu Nes..🙂

    @ William : Jadi curiga sama William🙂

    @ Osmond: bisa ngomongin cinta juga ya Osmond..🙂

    @ Nathan: Kalau kelihatan, ada di hidung, bikin malu, merah warnanya, itu namanya jerawat!!!

    @ Aksan: Anak Sd gak boleh comment San…🙂

    Komentar oleh kristiono | April 16, 2008 | Balas

    • untuk mengalami cinta sejati memang perlu proses… kadang menyakitkan, tapi lebih banyak yang membahagiakan, sampai kita bisa memahami apa standar cinta sejati yang kita inginkan terjadi dalam hidup kita. masih bertanya-tanya tentang cinta, pak?

      Komentar oleh artcase | Agustus 4, 2011 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: