RENAISSANCE

Kegelisahan, Kegembiraan, dan Harapan

Surat Terbuka Untuk Murid2ku di Tarsi 2

Wajib dibaca oleh siswa kelas 7, 8, 9, 11 IPS, dan 12 IPS angkatan 2007-2008…

Tidak terasa waktu begitu cepat berlalu. Ada yang 3 tahun bersama saya, 2 tahun bersama saya, dan ada yang 1 tahun bersama saya. Terima kasih atas kebersamaan kita selama ini. Kita sudah belajar bersama. Ya, belajar bersama, saya hanya mendampingi kalian, jika kalian cerdas, itu memang karena kalian memang cerdas, bukan karena saya. Jika kalian tidak bertambah pintar, itu pasti karena kesalahan saya yang kurang bisa mendampingi kalian belajar.

Mulai semester mendatang, saya tidak akan lagi mengajar kalian. Pasti kalian senang. Akan ada guru baru yang akan menggantikan saya. Sebagai manusia, saya pasti sering berbuat salah kepada kalian. Dan dari hati yang palin dalam dan ketulusan hati, saya minta maaf. Jika saya marah, pada umumnya saya lakukan dengan tujuan yang baik. Percayalah, jika saya menyakitkan hati kalian, itu bukan maksud saya. Pasti ada banyak kata dan tindakan saya yang mungkin tidak berkenan di hati kalian. Jika ingin mengenang saya, kenanglah saat-saat kita tertawa bersama!๐Ÿ˜€

Kesalahan kalian? Saya malah sudah lupa semua…๐Ÿ˜€

Buat kelas 9 dan 12, selamat melangkah maju setapak lagi. Sekali lagi proficiat. Semoga mencapai cita-cita kalian.

Keberhasilan saya mengajar memang tidak bisa diukur sekarang… Tetapi saya tahu, kelak jika kita bertemu kembali, dan pada saat itu kalian sudah mencapai kesuksesan, menjadi orang yang lebih baik dari sekarang, memiliki hati untuk orang lain… Maka saya akan tersenyum bangga untuk kalian.

Mungkin itu dulu. Nanti saya malah jadi terharu…๐Ÿ˜€
Dan blog ini akan selalu terbuka untuk dikunjungi kalian.

Doa saya selalu menyertai kalian,
Pak Kris

Juni 13, 2008 - Posted by | Pencerahan

20 Komentar »

  1. Terima kasih banyak atas kebersamaan dan sharing-nya selama ini. Kita tetap teman khan Pak? Semoga sukses selalu Pak Kris.

    Komentar oleh FX. Eko Budi Kristanto | Juni 20, 2008 | Balas

  2. Sama-sama Pak Eko. Kita doakan satu sama lain ok!๐Ÿ˜€ Blog ini akan selalu terbuka untuk semua yang berkehendak baik๐Ÿ˜€

    Komentar oleh kristiono | Juni 20, 2008 | Balas

  3. Pak. Kris mau pindah kemana?

    Tarcy2 jadi kurang rame nih kalo gak ada pak kris

    Komentar oleh satriarzvgo | Juni 30, 2008 | Balas

  4. Bapak mau pindah ke Bekasi. Tenang aja, nanti kalo guru barunya kurang asyik, lapor aja ke yayasan biar dapat guru yan fungki๐Ÿ™‚. Salam buat teman-temanmu ya Sat.

    Komentar oleh kristiono | Juni 30, 2008 | Balas

  5. Terima kasih, Bapak udah ngajarin banyak yang baek-baek buat kita๐Ÿ˜€ , padahal masih banyak yang mao saya tanyain buat Bapak ha ha ha :D……

    Komentar oleh hanjaya839 | Juli 27, 2008 | Balas

  6. Han: terima kasih kembali, kan tanyanya bisa lewat sini๐Ÿ™‚

    Komentar oleh kristiono | Juli 27, 2008 | Balas

  7. ha ha ha๐Ÿ˜€
    Saya udah nanya di artikel Suara Hati, apa saya udah pernah nanya yah? ha ha ha ha ha…๐Ÿ˜€

    Komentar oleh hanjaya839 | Juli 29, 2008 | Balas

  8. udah kok๐Ÿ™‚

    Komentar oleh kristiono | Agustus 1, 2008 | Balas

  9. ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

    Komentar oleh hanjaya839 | Agustus 2, 2008 | Balas

  10. ๐Ÿ˜ฆ –๐Ÿ™‚ –๐Ÿ˜€

    Komentar oleh hanjaya839 | Agustus 19, 2008 | Balas

  11. Pak, kpn2 mampir k tarcy 2 pak!!!
    hehehehe….
    pd kangen tuwh sm pak Kris…

    Komentar oleh shankama | September 6, 2008 | Balas

  12. Oce deh. Tapi nunggu Tarcy pasang AC dulu hehehe๐Ÿ˜€

    Komentar oleh kristiono | September 6, 2008 | Balas

  13. Halo Pak Kris.. Gimana kabarnya? Sekarang di mana Pak? Semoga sukses selalu..

    Komentar oleh FX. Eko Budi Kristanto | September 8, 2008 | Balas

  14. Tidak pernah jauh dari Bekasi Mas Eko. Tumben mampir di sini.
    Mas, masih punya modul pelatihan mengelola web gak? Kalo ada saya mau dong…๐Ÿ˜€

    Komentar oleh kristiono | September 9, 2008 | Balas

  15. bahasanya serius amat pak๐Ÿ˜€
    aduuh,saya jadi terharu..
    oh iy,ms adek saya, br kelas 7 ud lgsg ada krisma pak..giliran saya nunggu smp kls 3..
    titip salam pak, bwt istri bapak, arthur, sm 1 lg saya lupa^^..

    Komentar oleh MN | Oktober 11, 2008 | Balas

  16. Bapak Bekasi mNa?
    Koq tnggu tarcy psang AC?
    klo tarcy gk psang” AC gmn?
    Bpak gk dteng” dunk..

    Pak dah tinggian lum?
    Hehehe :p bcanda pak..^^

    Tng pak ilmu yg dah bpak ksih brguna bgt koq bwt kta..
    Jd jgn sedih gt dunk..

    Tng pak,,kLo bpak yg ngajaRpzti kta lulus truz..
    Mkanya pak ngajaR kta” lg…

    OC >.^

    Komentar oleh ctella93 | Oktober 14, 2008 | Balas

  17. weeeeeeeeeeeeeee~
    koq malah pindah pak ?? gx ceruh nie huehuehue~
    tarcy lg domz wahahaha main gitu kpn” =)

    Komentar oleh anlie | Oktober 15, 2008 | Balas

  18. Pak Kris…
    ternyata guru agama skrg
    lebih galak tapi asik juga….
    hahahahahha๐Ÿ™‚

    Komentar oleh satriarzvgo | Januari 24, 2009 | Balas

  19. Bapaaaaaak………
    kemaren dateng juga ke Tarq 2, kangen…
    :D…:D…

    Komentar oleh hanjaya839 | Maret 20, 2009 | Balas

  20. Wew! Pak Kris! Mao tanya neh! Cara biar koment orang ga perlu moderasi gimana tuh? Di pengaturan kayaknya udah saya atur, tapi nggak efek ya? Terima kasih. . .๐Ÿ˜€ (budayakan tertawa berlebih)

    Komentar oleh hanjaya839 | April 8, 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: